Minggu, 25 Oktober 2015

Cara Mudah Mengetahui Krim Pemutih Wajah yang Berbahaya

Tips Cara Mengetahui Ciri Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya. Memiliki wajah putih dan berseri merupakan sebuah dambaan bagi semua kaum wanita, berbagai hal pasti akan dilakukan untuk mendapatkan sebuah wajah yang diinginkan. Mulai dari perawatan wajah secara rutin, membeli produk-produk kosmetik wajah yang berkelas, dan perawatan wajah menggunakan laser hingga jalan operasipun ditempuh demi meraih keinginan memiliki wajah yang mulus. Tapi dari semua hal tersebut, yang biasa digunakan oleh wanita zaman sekarang dengan cara menggunakan krim pemutih wajah, dengan banyak merek dan pilihan. Karena penjualan krim pemutih wajah sangat menggiurkan, dan semakin banyak peminatnya, banyak toko kosmetik dan sales kosmetik menjual krim pemutih dengan keunggulan yang selangit dengan harga murah. Biasanya produk murah seperti itu adalah buatan luar negeri atau buatan rumahan yang belum melewati uji kelayakan dengan pasti. 

ciri-ciri krim pemutih berbahaya
Krim Pemutih

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri krim pemutih yang berbahaya bagi kulit Anda.

1) Tidak memiliki izin BPOM atau Lembaga Kesehatan

Krim pemutih yang berbahaya sudah pasti tidak terdaftar di Badan POM Indonesia. Berhati-hatilah jika ada krim yang mencantumkan nomor registrasi atau apapun. Anda harus memastikan kebenarannya di situs resmi BPOM.

2) Warna Krim Mengkilap

Curigai krim yang berwarna terang dan mencolok seperti kuning atau putih mengkilap. Biasanya krim seperti itu berbahaya karena banyak memiliki unsur bahan kimia dan logam berat.

3) Tidak Tercampur Rata dan Lengket

Krim pemutih abal-abal biasanya bertekstur lengket karena dicampur dengan tambahan bedak. Selain itu, krim terasa kasar ketika digunakan, dan dalam kemasan krim terlihat tidak tercampur dengan rata.

4) Bau Menyengat

Apabila Anda mencium aroma logam pada krim pemutih Anda, sebaiknya Anda jangan dipakai dan langsung dibuang. Biasanya produsen menyamarkan aroma tersebut dengan memberi essen parfum yang lebih tajam.

5) Panas dan Gatal Saat Dipakai

Kosmetik seringkali menimbulkan reaksi setelah pemakaian. Kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, biasanya kulit akan terasa perih, panas memerah bahkan timbul rasa gatal. Itu menunjukkan bukti bahwa kosmetik tersebut mengandung bahan kimia di atas diambang batas yang tidak cocok untuk kulit.

6) Kulit Merah Saat Kena Matahari

Apabila kulit mulai memerah jika terkena matahari, maka ada kemungkinan lapisan kulit telah rusak akibat penggunaan krim pemutih yang berbahaya.

7) Kulit Putih Pucat dan Tidak Alami

Biasanya krim pemutih berbahaya memberikan hasil yang sangat putih, pucat, bahkan keabu-abuan.

8) Hasil Sangat Cepat

Anda perlu waspada pada krim pemutih yang memberi hasil cepat. Apabila kulit lebih putih dalam waktu hitungan minggu, itu merupakan efek dari merkuri atau hidrokuinon yang tentunya sangat berbahaya bagi kulit Anda. Awalnya memang bagus, tapi lapisan kulit akan rusak dan menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

9) Ketergantungan

Apabila pemakaian krim pemutih dihentikan, wajah akan terlihat gelap, berarti kulit anda sudah ketergantungan untuk terus memakai krim berbahaya tersebut. Pemakaian dalam jangka panjang, racun semakin menumpuk dan jaringan kulit akan semakin rusak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar